Jumat, 04 Mei 2012

Peluang Usaha Mandiri

Sa'at mencari kerja begitu sulit dan banyak perusahaan-perusahaan yang mengurangi karyawannya, kita dihadapkan pada situasi yang terjepit untuk tetap dapat mendapatkan pendapatan yang memadai. Tentu kita tetap harus kreatif untuk membuat usaha yang mampu bertahan dan tetap berprospek baik walau dalam kondisi perekonomian yang sedang lesu. Pengalaman membuktikan bahwa Usaha Kecil Menengah (UKM) dapat tetap tegak berdiri walaupun dalam kondisi sulit. Saatnya kita berfikir dan berhitung usaha apakah yang saat ini cukup mempunyai prospek yang bagus dan dengan modal yang....
relatif kecil serta memiliki daya tahan cukup kuat terhadap resesi ekonomi. Salah satu bentuk usaha yang terlihat sekarang adalah bidang Jasa menjadi seorang Teknisi Handphone.
Kenapa memilih usaha bidang jasa Service Handphone ?
Orang bijak mengatakan, “orang sukses itu adalah orang pandai melihat peluang……”. Seperti yang kita ketahui bersama jumlah penduduk kota Bandung dan cimahi ± 3.5 juta, kalau kita prediksi dari jumlah tersebut setengahnya saja orang yang memiliki Handphone bisa dibayangkan betapa besar peluang yang bisa kita raih sebagai Teknis Handphone.Umumnya peralatan seperti handphone dipakai secara mobile(bergerak) , jadi kemungkinan rusak sangat besar dikarenakan jatuh, kena air dan lain sebagainya. Timbul pertanyaan buat kita “ Sudah sebandingkah jumlah pemilik handphone dengan jumlah Teknisi yang ada di kota Bandung, Cimahi  dan daerah lainnya ?...”
Tentunya jawabannya…. Belum…. Inilah yang namanya PELUANG.

Bagaimana usaha Service Handphone mempunyai prospek yang bagus...?
Handphone saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan primer bagi penduduk di kota kota besar. Bandung dan Cimahi yang saat ini memiliki jumlah penduduk sekitar 4 juta orang, namun jumlah Handphone yang dipakai di Bandung sendiri bisai mencapai 7 juta unit. Bukankah ini sungguh merupakan pasar usaha yang sangat besar..? Bandingkan dengan jumlah tempat service handphone yang ada di Bandung maupunCimahi yang masih sangat sedikit, sebagian besar masih terpusat di Bandung Electronic Center ( BEC ).
Apakah modal untuk membuka Service Handphone relatif kecil...?
Untuk membuka usaha Service Handphone selain tempat hanya membutuhkan 1 Set peralatan Tool Kit Hardware yang harganya sekitar 1,5 s/d 2 juta rupiah. Bila ingin dilengkapi bisa ditambah dengan 1 unit computer serta software HP yang harganya 1.5 juta rupiah untuk 1 jenis software.

Bagaimana dengan income yang didapat oleh Teknisi Handphone...?
Sebagai contoh untuk memformat Handphone bila terjadi masalah dengan programnya harga yang biasa diberikan sekitar Rp. 50 ribu s/d Rp. 400 ribu (tergantung dari type handphone) dimana cara perbaikannya sebenarnya relatif mudah dan juga tidak terlalu lama. Bagaimana bila dalam satu hari kita bisa mendapatkan order perbaikan Handphone lebih dari satu....? tentu lebih menambah income kita. Tentu customer akan puas bila kita dapat memberikan pelayanan yang baik dengan tingkat kemampuan skill yang dapat dipercaya.
Bagaimana untuk dapat menjadi seorang Teknisi Handphone yang handal...?
Test POINT Training Center yang beralokasi di Cimahi
Menawarkan Pelatihan Teknisi Handphone. Dengan biaya pendidikan yang relative terjangkau, murah dan berkwalitas, dan bila anda Serius mengikuti pelatihan yang kami selenggarakan, kami Menjamin anda Pasti Bisa karena kami punya Sistem yang ampuh dengan konsep proses belajar mengajar walaupun anda tidak punya latar belakang teknik sekalipun.Bila anda  merasa kurang dengan apa yang kami berikan ...Anda dapat mengulang dengan Gratis (tanpa dipungut biaya lagi). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar